Kamis, 24 Desember 2009

DANURWINDO AMAN,PEMAIN YG AKAN DIEVALUASI

Posisi pelatih Persebaya Surabaya Danurwindo sedang tak nyaman. Sebab, tim berjuluk Green Force tersebut telah kehilangan sepuluh poin di kandang dalam rangkaian laga Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Tak heran, teriakan dari sejumlah elemen suporter Persebaya untuk mengganti pelatih se­telah putaran pertama pun semakin kencang.

Tapi, manajemen Persebaya bergeming mende­ngar tuntutan tersebut. Cholid Ghoromah, asisten manajer bidang teknik Persebaya, menyatakan bahwa sejauh ini, belum ada wacana untuk me­ngevaluasi atau mengganti pelatih.

''Malah, seharusnya pemain yang dievaluasi. Danur (panggilan Danurwindo, Red) pelatih bagus. Hanya, pemain kurang pandai menerjemahkan instruksi dari pelatih,'' ungkap Cholid kemarin (23/12).

Dia menyatakan, setelah putaran pertama nanti, rapor penampilan para pemain selama putaran pertama akan diminta kepada tim pelatih. Apakah itu berarti akan ada pemain yang didepak setelah putaran pertama?

''Kemungkinan itu tetap ada. Tapi, saya tidak bisa mengatakan sekarang karena putaran pertama belum selesai,'' jelas dia. Di sisi lain, Hartono Purnomosidi me­ngatakan, Danur tidak begitu dekat dengan para pe­main. ''Saya dengar dari beberapa pemain, dia hanya da­tang latihan terus kembali ke apartemennya,'' katanya.

Padahal, lanjut dia, tugas pelatih tak sekadar di lapangan. Dia harus bisa mendampingi pemain di dalam dan di luar lapangan. ''Permainan Persebaya sebenarnya sudah bagus. Tapi, faktanya mereka gagal menang. Salah satu sebabnya pasti masalah mental. Nah, pendekatan kepada pemainlah yang bisa memperbaiki hal itu,'' paparnya.

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP