Kamis, 24 Desember 2009

NGON masih belum bisa bermain

Persebaya Surabaya dipastikan tetap mengandalkan duet tukang gedor Andi Oddang-Korinus Fingkreuw dalam laga kontra Persijap Jepara. Sebab, kondisi penyerang utama Ngon a Djam belum memungkinkan untuk diturunkan pada laga yang akan dilangsungkan di Gelora Bumi Kartini, Jepara, 30 Desember mendatang itu.

Menurut dokter tim Persebaya Herry Siswanto, penyerang asal Kamerun yang mengalami cedera lutut itu sudah bisa berlatih. Kendati demikian, kondisinya belum memungkinkan untuk diturunkan dalam bentrok dengan satu-satunya tim Indonesia Super League (ISL) asal Jateng itu.

''Minggu lalu (20/12) Ngon sudah mulai latihan lagi. Tapi, sejak Senin (21/12) dia sudah tidak tampak lagi berlatih,'' papar pria yang juga kepala Puskesmas Wonokusumo, Surabaya, itu kemarin (22/12).

Herry mengatakan, mantan penyerang Sriwijaya FC (SFC) itu seharusnya terus berlatih di lapangan meskipun hanya berlatih ringan. Sebab, dengan begitu, tim medis tim berjuluk Green Force itu bisa memantau perkembangan penyembuhan cederanya.

''Sebenarnya dia (Ngon) sudah bisa berlatih joging. Tampaknya, dia masih trauma cederanya akan kambuh,'' jelasnya.

''Ngon masih butuh menata hati untuk menguatkan nyali agar kembali berlatih intensif,'' tambahnya.

Dia mengatakan, pemain yang baru menyumbangkan dua gol bagi tim berjuluk Green Force itu selama ini baru berlatih fitness untuk mengembalikan kekuatan otot.

Herry menambahkan, kalaupun pekan ini kondisi Ngon sudah oke, dia masih harus memulihkan kapasistas tekniknya. Dia tidak berlatih penuh sejak mengalami cedera pada 12 November lalu, saat Persebaya bersua Persitara Jakarta Utara.

Itu setali tiga uang dengan kondisi Anang Ma'ruf, bek Persebaya, yang mengalami dislokasi siku kiri dalam laga yang sama dengan Ngon. Pemain bernomor punggung 15 itu juga tak tampak berlatih pekan ini. Padahal, back slab yang membalut lengannya sudah dilepas dan dia sudah bisa joging beberapa waktu lalu.

''Seharusnya Anang ikut berlatih menendang. Toh, yang cedera itu tangannya. Dengan begitu, sentuhannya bisa cepat kembali,'' saran Herry.

Mereka berdua diprediksi bakal fit bulan depan. Di tengah belum pastinya kondisi dua pilar tersebut, satu pemain lagi mengalami cedera. Dia adalah Irfan Hidayatullah.

Pemain yang direkrut dari Assyabaab (klub internal Persebaya, Red) itu mengalami cedera mata kanan saat berlatih kemarin pagi.

Bola eksekusi penalti Irfan mental terkena lutut Deni Maresel yang menjaga gawang dan memantul deras ke mata pemain asal Madura itu. ''Irfan hanya membutuhkan recovery. Mungkin, dia absen hanya lima hari,'' beber Herry.

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP