Selasa, 02 Maret 2010

GEJOLAK PERSEBAYA

1. Persebaya Surabaya kembali menjadi sapi perah PSSI. Setelah dihukum ratusan juta Rupiah, kini Persebaya kembali didenda Rp 250 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman itu dikarenakan nyanyain suporter Persebaya, Bonek yang dinilai melakukan diskriminatif terhadap suporter lain.
Atas hukuman itu, Cholid menegaskan bahwa pihaknya akan mengajukan banding ke PSSI. Sebab dia mengatakan, perlakuan serupa sebenarnya tidak hanya terjadi di Surabaya. Sebab ketika Bajul Ijo tandang ke tempat lain, selalu ada nyanyian yang sifatnya intimidatif kepada timnya. ''Kalau seperti ini bisa-bisa setiap pertandingan kita kena denda,

2. Persebaya akhirnya mengumumkan secara resmi Rudy William Keeltjes sebagai pelatih kepala menggantikan posisi Danurwindo. Selain itu, manajemen Bajul Ijo juga mengumumkan jika Danur tidak dipecat, melainkan diangkat sebagai direktur teknik di Persebaya.
Asisten manajer Persebaya, Cholid Goromah, Sabtu (27/2/2010) mengakui jika, Jumat (26/2/2010) kemarin pihaknya memang melakukan pertemuan dengan Rudy. ''Rudy mulai hari ini sudah positif menangani tim persebaya menggantikan Danurwindo. Danur, sesuai dengan pembicaraan, dia duduk di direktur teknik,'' ucap Cholid kepada wartawan.

Cholid menambahkan, pergantian pelatih saat kompetisi sudah berjalan memang tidak lazim dan sangat riskan. Tapi karena banyak tekanan, terutama dari suporter yang menuntut pergantian Danur, Persebaya pun akhirnya merealisasi hal itu. Apalagi disisi lain saat ini prestasi Bajul Ijo terpuruk di papan bawah.

''Nanti Danur bisa memberi masukan kepada pelatih baru, supaya tidak drastis berubah. Saya juga sudah berika gambaran bagaimana kondisi tim saat ini,'' lanjutnya.

Yang mengejutkan, menurut Cholid, ternyata bukan manajemen yang memutuskan hubungan dengan Danur. Selain itu menejemen juga iba dengan nasib Danur, sebab dia sangat dalam tekanan suporter. Jadinya, sebelum manajemen berbicara, Danur sudah buka mulut tentang masa depannya. ''Tolong lebih bagus ganti saya saja,'' kata Cholid menirukan ucapan Danur.

Manajemen juga sudah menjanjikan hadiah khusus kepada Rudy bila mantan pelatih Persijap Jepara itu membawa Bajul Ijo ke papan atas. ''Saya optimis cak Rudy bisa membawa Persebaya ke papan atas. Apalagi dia juga arek Suroboyo,''

Mari Green Force Bonekmania kita bErdo'a dan Memberi dukungan kpd Pelatih baru smoga bs membawa persebaya ke papan atas.

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP