Selasa, 02 Maret 2010

RUDY DAN DANURWINDO BELUM KOMUNIKASI

Rudy Keltjes resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Persebaya Surabaya kemarin (27/2). Dia menggantikan posisi Danurwindo yang digeser menjadi direktur teknik. Namun, suksesi itu berpotensi melahirkan masalah baru bagi Persebaya. Sebab, sejauh ini belum ada pembagian kerja yang jelas antara Danur dan Rudy.

Saat acara perkenalan Rudy kemarin, Danur tidak nongol. Mantan pe­­latih Persema Ma­lang itu juga tidak bisa dihubungi. Situasi tersebut memantik spekulasi bahwa pergantian pelatih Persebaya dari Danur ke Rudy sesungguhnya tidak berjalan mulus.

Namun, asisten manajer Persebaya Cholid Ghoromah menegaskan bahwa Danur tetap dipertahankan sebagai direktur teknik. ''Dengan menjadi direktur teknik, bukan hanya Persebaya yang dia pantau. Tim U-21 dan tim-tim di bawah pengcab (Pengcab PSSI Surabaya, Red) juga akan diperhatikannya,'' jelasnya.

Cholid menyatakan, Danur sebenarnya meminta mundur setelah Persebaya ditahan imbang Persijap Jepara 1-1 pada 24 Februari lalu. Salah satu alasannya adalah tekanan dari suporter. Terkait dengan hal itu, manajemen memahami bahwa pressure dari suporter kepada Danur memang cukup kuat.

''Tapi, kami tidak mau melepas dia karena perombakan tim dengan pelatih baru akan memakan waktu. Sementara, kompetisi sedang berjalan. Sebagai direktur teknik, Danur akan memberikan masukan kepada pelatih baru dalam membesut tim,'' tutur Cholid.

Di sisi lain, Rudy mengatakan bahwa hingga kemarin, dirinya belum berkomunikasi dengan Danur. Dia berjanji segera berbicara dengan Danur dalam waktu dekat. Meski belum bertemu Danur, Rudy meyakini bahwa wewenangnya sebagai pelatih kepala tidak akan diintervensi.

Rudy menilai, Danur merupakan salah seorang pelatih paling pintar di Indonesia. Karena itu, dia tidak akan sungkan berkonsultasi dengan Danur. ''Saya bertekad membawa tim ini ke arah lebih baik,'' katanya.

Mantan arsitek PSMS Medan tersebut menjelaskan, kesempatan Persebaya merangkak ke papan atas masih terbuka. Masih ada 12 pertandingan sisa yang harus dilakoni Anderson da Silva dkk. Dia optimistis prestasi Green Force bisa terangkat.

Rudy tidak punya rencana mengubah pola permainan yang telah diletakkan Danur. Dia hanya akan menyesuaikan. ''Saya akan merapikan sistem itu. Selama ini, sistem permainan Persebaya belum berjalan maksimal,'' tutur dia.

Selain memperkenalkan Rudy sebagai pelatih baru, manajemen Persebaya memastikan telah menggaet pemain asal Argentina Juan Marcelo Cirelli. (uan/ca)


BONEX-PUNKY community



0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP