Minggu, 08 November 2009

BONEK 10 NOPEMBER 45


BONEK SUDAH ADA SEJAK DULU

Taukah kalian bahwa BONEK(BONDO NEKAT),julukan arek"SOERABAJA sudah ada sejak tahun 1945.Tepatnya 10 Nopember 1945,dimana wilayah SOERABAJA dibombardir sekutu (Belanda-inggris) lewat darat,laut,dan udara.Serangan sekutu dilancarkan ke kota SOERABAJA yg dikarenakan Jendral Inggris Mallaby terbunuh oleh AREK" BONEK di Jembatan Merah.
AREK" BONEK yg hanya bermodalkan Nekat dan senjata seadanya,mampu memberikan perlawanan sengit terhadap sekutu.Dengan kobaran semangat yg didengungkan oleh BUNG TOMO di RRI,menjadi pelecut semangat para AREK" BONEK untuk melawan sekutu yg bersenjatakan lengkap.
Perlawanan ini membuat seluruh rakyat INDONESIA tergerak untuk membantu AREK" BONEK berperang.Dari JAWA,SUMATRA,KALIMANTAN,BALI,bahkan PAPUA datang ke SOERABAJA untuk membantu perlawanan AREK" BONEK melawan sekutu.
SOERABAJA pun menjadi LAUTAN API.Mereka berperang siang dan malam di sudut" kota SOERABAJA.Dengan kata'' khas SOERABAJA,CAK-COK-CAK-COK, para AREK" BONEK tiada hentinya mengumbat sekutu,WONG INGGRIS-LONDO MBOKNEANCOK.Dan dengan kobaran semangat BUNG TOMO yg di sauti dengan kata" ALLAHU AKBAR-ALLAHU AKBAR-ALLAHU AKBAR,membuat AREK" BONEK semakin bersemangat untuk terus berperang dan mengusir sekutu dari BOEMI SOERABAJA.
Korban berjatuhan dari kedua belah pihak,kurang lebih 30.000an BONEK meninggal sebagai PAHLAWAN TAK DIKENAL.Dan akhirnya perang berhenti,10 Nopember-30 Nopember 1945.
Dengan KENEKATAN dan KEBERANIAN AREK" BONEK SOERABAJA,mampu mengalahkan dan mengusir sekutu dari BOEMI SOERABAJA.Dan AREK"BONEK juga mampu menewaskan 2 jendral besar Inggris.

AREK" BONEK juga berhasil menurunkan bendera BELANDA dan menyobeknya menjadi bendera MERAH PUTIH INDONESIA,yg selanjutnya dikibarkan kembali di atas hotel ORANYE jl TUNJUNGAN,SOERABAJA.
Ketika AREK" BONEK melihat di BOEMI SOERABAJA berkibar bendera BELANDA di hotel ORANYE/YAMATO/dan sekarang menjadi hotel MAJAPAHIT,mereka tidak terima.AREK" BONEK berkumpul didepan area hotel ORANYE,dan menyerukan penurunan bendera BELANDA.
Nampaknya BELANDA tidak menggubris permintaan ribuan BONEK yg berkumpul di depan area hotel,di jl TUNJUNGAN.Bahkan Jendral besar SUDIRMAN di todongkan senjata oleh BELANDA ketika hendak meminta untuk menurunkan bendera.Hal ini semakin membuat marah ribuan AREK" BONEK yg telah siap berperang,jika terjadi peperangan.
GAK KAKEAN CANGKEM,4 BONEK dengan KENEKATANNYA menaiki gedung hotel ORANYE,dan mereka berhasil menurunkan dan menyobek bendera warna biru BELANDA menjadi warna MERAH PUTIH bendera INDONESIA,dan menaikkan kembali bendera MERAH PUTIH.
Hanya bermodalkan NEKAT,AREK" BONEK mampu mengusir sekutu dari BOEMI SOERABAJA dan menewaskan 2 jendral INGGRIS.Dengan kenekatannya juga,AREK" BONEK berhasil menurunkan dan menyobek bendera BELANDA menjadi bender MERAH PUTIH INDONESIA.Dan sekarang dengan bermodalkan NEKAT,BONEK selalu ada,datang,hijrah kemanapun PERSEBAYA bertanding.
Inilah semangat dan kenekatan yg diwariskan para BONEK terdahulu sejak perang 10 Nopember 45.
Kami BONEK tidak perduli orang bilang apa tentang kami,yg pasti kami BONEK tidak takut dan tak akan pernah takut oleh apapun dan siapapun,kecuali ALLAH SWT.Dan kami BONEK juga dapat membuka mata dunia karena keberanian dan kenekatan kami mengusir sekutu dan menjadi supporter GREEN FORCE.Bonek juga mendapat predikat supporter radical setelah ULTRAS dan HOLLIGANS.

Artikel ini saya tulis untuk mendediktasikan keberanian dan kenekatan BONEK jaman dulu ataupun sekarang.Dan untuk mengenang kembali para pahlawan tak dikenal,AREK" BONEK SOERABAJA yg dengan gigih bertenpur melawan sekutu.
Kobarkan terus semangat keberanian dan kenekatan para BONEK terdahulu untuk menjadikan SOERABAJA kota PAHLAWAN,kota penuh KENEKATAN,dan kotanya para BONEK.
10 Nopember 2009

SOERABAJA BONEK CITY
BONEK PAHLAWAN TAK DIKENAL

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP