Sabtu, 20 Februari 2010

BONEK 2 TAHUN TANPA ATRIBUT

Komding Ringankan Sanksi Persebaya
Upaya banding Per­sebaya Surabaya membuahkan hasil. Memang, tidak semua yang dituntut Persebaya menuai respons positif. Namun, Komisi Banding (Komding) PSSI menghapus denda Rp 50 juta yang harus dibayarkan kepada Persib Bandung.

Komding beranggapan bahwa denda tersebut tak diperlukan karena merupakan persoalan internal kedua klub. "Tidak ada dokumen resmi yang terlampir dari Persib yang meminta Persebaya membayar denda," ujar Rusdi Taher, ketua Komding PSSI, setelah sidang di Jakarta kemarin (18/2).

Di sisi lain, permintaan Persebaya untuk mengurangi denda tidak dikabulkan. Tim berjuluk Green Force itu tetap harus membayar denda Rp 200 juta kepada PSSI karena telah merusak citra sepak bola nasional.

Hukuman tersebut terkait dengan keberangkatan pendukung Persebaya ke Bandung untuk laga kontra Persib pada 23 Januari lalu. Padahal, waktu itu Bonek masih dihukum. Komding berpendapat, bagaimanapun, klub harus menanggung ulah suporter. Kehadiran Bonek di Stadion Jalak Harupat, Bandung, menjadi indikasi dukungan klub dan elemen suporter.

Selain itu, pendukung Persebaya dilarang mengenakan atribut selama dua tahun. Sebelumnya, Komdis PSSI melarang pendukung Persebaya menyaksikan tim pujaan di laga tandang selama dua tahun.

"Pertandingan tetap boleh dihadiri penonton. Tapi, mereka dilarang mengenakan kostum, poster, slogan, dan spanduk beraroma Persebaya," ujar Rusdi. (vem/ca)
sumber SPORTIVO JAWA POS 190210

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP