Sabtu, 20 Februari 2010

LAGA PENUH GENGSI,AREMA VS PERSEBAYA

Laga Tensi Tinggi
Arema v Persebaya

Posisi Persebaya terpuruk. Dalam laga terakhirnya melawan Persema Malang (17/2), Green Force, julukan Persebaya, kalah 1-3. Kekalahan atas Persema itu membuat Persebaya saat ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara. Tentu, sebagai tim besar, Persebaya ingin bangkit lagi.

Tapi, itu bukan tugas mudah. Pada langkah berikutnya, Anderson dkk akan bertandang ke markas Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada laga Indonesia Super Lea­gue (ISL) 2009-2010 malam ini (siaran langsung AnTV mulai pukul 19.00 WIB).

Singo Edan, julukan Arema, merupakan pimpinan klasemen sementara ISL 2009-2010. Pada putaran pertama lalu, Persebaya sukses memukul Arema 2-0 melalui gol Taufiq dan Andi Oddang. ''Saya tahu, Arema juga akan tampil maksimal. Tapi, kami juga memiliki target untuk mencuri poin, meski pertandingan itu berlangsung di kandang Arema,'' tegas pelatih Persebaya Danurwindo kemarin (20/2).

Menurut dia, pihak Persebaya menyadari bahwa Arema bakal membalas kekalahan di pertemuan pertama lalu. Bagi Pierre Njanka dkk, donasi tiga angka bisa mengamankan posisinya dari kejaran para pesaing.

Agar mampu merealisasikan target mencuri poin, Danur, sapaan karib Danurwindo, terus memompa semangat anak asuhnya. Dia tak ingin kekalahan kembali menghampiri tim asal Kota Pahlawan tersebut. ''Kondisi mental pemain sudah cukup bagus. Mereka sudah menyadari betul kesalahan di pertandingan sebe­lumnya saat melawan Persema,'' ungkap pelatih kelahiran Kutoarjo, Jawa Tengah, tersebut.

''Tapi, tidak bisa dipungkiri pula bahwa Arema kini berada di puncak klasemen. Karena itu, perlu kerja keras bagi semua pemain untuk bisa mendapat poin di kandang Arema,'' tambah mantan pelatih Persija Jakarta dan Persema tersebut.

Kembalinya dua pilar, Mat Halil dan Anderson, diharapkan menjadi tembok kukuh di lini pertahanan. Saat menghadapi Laskar Ken Arok, julukan Persema, keduanya absen akibat akumulasi kartu.

Sementara itu, Arema memiliki misi revans (balas dendam) dengan motivasi kemenangan meyakinkan 3-1 atas musuh beratnya, Persik Kediri, 18 Februari lalu. ''Kami boleh dikalahkan tim lain, kecuali Persebaya,'' tegas asisten pelatih Arema Liestiadi.

Namun, unggul secara peringkat dan bermain di kandang ti­dak berarti gampang me­­nun­dukkan Per­sebaya. (dik/gus/jpnn/diq)
sumber SPORTIVO JAWA POS 210210

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP