Senin, 15 Februari 2010

SAKERA MANIA MENINGGAL DUNIA


Bercanda di KA, ABG Jatuh
SIDOARJO ­- Penumpang kereta api (KA) Penataran jurusan Banyuwangi-Surabaya terjatuh di shelter Pagerwojo, Sidoarjo. Akibatnya, ABG bernama Arfan Febi Setiawan, 17, meninggal dalam kondisi mengenaskan. Diduga, ABG asal Desa Kebontimur, Pasuruan, itu hendak menyaksikan pertandingan bola di Surabaya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 kemarin (14/2). Saat itu, kereta dengan nomor loko CC 20123 tersebut masuk dari arah Tanggulangin menuju Surabaya. Sesampai di shelter Pagerwojo, kereta yang dimasinisi Rudi dengan Ali sebagai asistennya itu tetap melaju kencang.

Eko Budi, 17, saksi mata, menyatakan bahwa saat itu korban duduk di tepi gerbong kereta. Tepatnya di gerbong paling belakang. Dia berangkat dari Bangil, Pasuruan. Tanpa dia sadari, dengan posisi tersebut, sebagian tubuhnya menonjol keluar. Utamanya bagian kakinya.

Merasa nyaman, korban pun bercanda tawa dengan beberapa temannya sehingga tidak memperhatikan saat kereta memasuki shelter. Beberapa orang menyatakan sudah memperingatkan agar berhati-hati, tapi tidak dihiraukan. "Dia tetap duduk di dekat pintu menghadap keluar," katanya.

Saat itulah, petaka menimpa dirinya. Sebagian tubuh korban yang keluar itu menghantam salah satu pondasi tiang shelter di Pagerwojo. Korban terpelanting hingga jatuh. "Dia langsung jatuh dan terlindas kereta," kata Budi.

Kondisi mayat korban sangat mengenaskan. Tubuh bagian tengahnya hancur. Akibatnya, dia meninggal di tempat kejadian. Peristiwa itu mengundang perhatian warga. Banyak yang datang untuk menyaksikan peristiwa tersebut.

Akibat peristiwa itu, perjalanan kereta terhenti beberapa menit. Tidak lama kemudian, petugas identifikasi polres dan PT KA tiba. Kereta Penataran lantas melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

Plt Kepala Humas PT KA (Persero) DAOP 8 Heru W. membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kecelakaan itu terjadi di shelter Pagerwojo, tepatnya di Kecamatan Kota Sidoarjo. "Korban sudah kami evakuasi dan dibawa ke RSUD Sidoarjo," katanya. (dan/riq/end)


METROPOLIS JAWA POS 150210

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP