Minggu, 04 Desember 2011

BONEK SUDAH DEWASA DAN CERDAS


 BONEK SUDAH CERDAS,BEBAS PILIH PERSEBAYA YANG LAYAK DI DUKUNG

Jum'at, 02 Desember 2011 11:12:58 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surbaya (beritajatim.com) - Dua musim sudah Persebaya terbelah menjadi dua. Persebaya 1927 bermain di kompetisi resmi Indonesian Premier League (IPL) dengan payung PT Liga Prima Indonesia Sportindo. Sementara Persebaya DU turun di kompetisi Divisi Utama di bawah naungan PT Liga Indonesia.

Persebaya yang diasuh Divaldo Alves sudah melakoni dua laga perdana di kompetisi IPL. Sementara Persebaya DU yang diarsiteki Subangkit baru sebatas pembentukan tim. Ini karena kompetisi Divisi utama PT Liga belum bergulir.

Dengan dualisme yang terjadi di tubuh Persebaya, lantas bagaimana sikap Bonek, suporter Persebaya. Persebaya mana yang harus didukung? Asosiasi Bonek Persebaya, wadah yang sementara menaungi 16 elemen suporter, memberikan kebebasan untuk memilih mana Persebaya yang layak didukung.

"Kami tidak dalam konteks untuk memaksa siapa mendukung siapa. Karena hal itu kembali ke masing-masing individu," kata humas ABP, Andi Peci, Jumat (2/12/2011).

Meski pada dasarnya Asosiasi Bonek Persebaya ini dibentuk dan berafiliasi dengan Persebaya yang berkompetisi di IPL, mereka tidak mengharuskan Bonek lainnya untuk mendukung tim yang dihuni bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andik Vermansyah itu.

"Kalau konteks secara umum, kami kembalikan ke hati nurani masing-masing. Bonek sekarang sudah cerdas, bebas memilih mau dukung yang mana," lanjut pria yang identik dengan topi pelukisnya itu.

Mengesampingkan adanya dua Persebaya, hingga kini, Bonek masih menyimpan amarah terhadap PT Liga Indonesia. Pasalnya, PT Liga Indonesia dan PSSI era Nurdin Halid menjadi dalang 'sepakbola dagelan' yang menjerumuskan Persebaya dan Persik ke Divisi Utama. Sementara tim Pelita Jaya akhirnya bertahan di Superliga. [sya/but]

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP