Selasa, 27 Desember 2011

PERSEBAYA YAKIN MENANG HADAPI KELANTAN FA

Jelang Persebaya Vs Kelantan FA
Target Menang, Persebaya Yakin Akhiri Paceklik Gol
Selasa, 27 Desember 2011 16:10:46 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Gol nampaknya menjadi barang langka bagi Persebaya. Di tiga pertandingan Indonesian Premier League (IPL), serta di leg pertama turnamen persahabatan lawan Kelantan FA, Jumat (23/12/2011) kemarin, Bajul Ijo selalu seret gol. Di leg kedua, Rabu (28/12/2011) besok malam diharapkan hal itu tidak terjadi.

Dari empat pertandingan, baik di IPL dan Unity Cup, Persebaya baru mencetak empat gol. Yang lebih mengenaskan, tak ada nama Andrew Barisic atau Miko Ardianto di daftar pencetak gol Persebaya saat ini. Keduanya kalah produktif dari Feri Ariawan, Taufiq dan Andik Vermansyah.

"Pada pertandingan kemarin, baik di Kelantan, Aceh, atau lawan Semen Padang. Kita tidak bisa cetak gol. Tapi itu sudah kita evaluasi," kata asisten pelatih Persebaya, Ibnu Grahan usai technical meeting, Selasa (27/12/2011) sore.

Dari hasil evaluasi, nampaknya tim pelatih memutuskan untuk mengistirahatkan Barisic. "Barisic, dia sedang off day," kata Ibnu. Tak hanya Barisic, Mario Karlovic juga dipastikan tak akan turun. "Untuk pemain asing, yang ready hanya Otavio Dutra dan Amaral," cakapnya.

Sebagai gantinya, Persebaya akan memaksimalkan Feri Ariawan, Rendi dan Andik. Ketiga pemain ini besar kemungkinan dipasang sebagai trisula. Sedangkan Taufiq, Edy Gunawan dan Rian Wahyu sebagai penyokong.

"Kita terlalu terburu-buru dalam ball possesion. Kendala lini depan kita, kualitas lini depan," jelas Ibnu yang merupakan mantan pemain Persebaya era 90an ini. Dengan menurunkan mayorita spemain yang memiliki postur kecil, Ibnu yakin Persebaya dapat berbuat banyak.

"Memang kita kalah postur. Tapi kita main bola pendek. Kita bisa memanfaatkan kecepatan pemain kita. Mudah-mudahan besok kita bisa cetak gol dan memenangkan pertandingan," tutup Ibnu.

Sementara itu, Media Relation Persebaya menjelaskan, sesuai hasil kesepakatan kedua tim, di leg kedua ini tidak ada perpanjangan waktu. Persebaya bisa juara andai bermain imbang tanpa gol atau menang lawan Kelantan.

Sedangkan jika pertandingan dimenangkan Kelantan, atau imbang dua gol atau lebih, maka Kelantan yang juara. "Tapi bila pertandingan berakhir imbang 1-1, maka langsung dilanjut adu penalti," jelas mantan wartawan ini. Rencananya, laga akan dipimpin wasit Faurur Rosi asal Aceh.

Untuk komposisi pemain yang akan diturunkan, Persebaya bisa bernafas lega sebab kiper utama, Endra Prasetya sudah fit dan siap dimainkan. Endra akan disokong Otavio Dutra, Rivelino, Mat Halil dan Erol Iba. Tiga pemain ditempatkan di lini tengah adalah, Taufiq Rian Wahyu dan Jusmadi. Sedangkan trio Andik, Feri dan Rendi dipasang sebagai ujung tombak.[sya]

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP