Sabtu, 10 Desember 2011

Sabtu, 10 Desember 2011 08:21:50 WIB
 
KABAU SIRAH SIAP TANDUK BAJOL IJO

Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Bertandang ke Stadion Gelora 10 Nopember yang terkenal keangkerannya, tak membuat Semen Padang keder. Tim Kabau Sirah optimis bisa mencuri angka dari tuan rumah Persebaya. Kedua tim akan adu kualitas, Minggu (11/12/2011) besok malam.

Semen Padang memiliki modal berharga jelang menghadapi Persebaya. Pada laga terakhir, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan menaklukkan Persema dengan skor telak 6-2. Sementara anak asuh Divaldo Alves justru kalah 1-2 lawan 10 pemain Persiraja.

Ditemui usai menjajal lapangan Stadion Gelora 10 Nopember, Sabtu (10/12/2011) pagi, pelatih Semen Padang, Nil Maizar menyebut seluruh pemain yang ia bawa siap turun lawan Bajul Ijo. Dalam laga besok, Semen Padang berjanji untuk tampil maksimal besok. "Yang penting bagaimana kita bermain maksimal. Ini kan pertandingan away pertama kita," kata Nil kepada beritajatim.com.

Menurut Nil, meski pada pertandingan sebelumnya Persebaya kalah atas Persiraja, tapi yang patut digaris bawahi, pada laga itu Bajul Ijo tak bermain full team. Empat pemain asing, Otavio Dutra, Andrew Barisic, Amaral dan Mario Karlovic tidak bisa turun.

Selain itu, pemain lincah, Andik Vermansyah juga absen karena membela Tim Nasional (Timnas) U-23 di ajang SEA Games, dan laga pertandingan lawan LA Galaxy. "Persebaya punya tim bagus. Ada empat pemain asing, apalagi Andik sudah kembali," imbuh pelatih 41 tahun itu.

Mengenai pemain yang patut diwaspadai, salah satu pelatih muda berbakat di Indonesia ini menegaskan, seluruh pemain Persebaya berkualitas dan berbahaya. "Kita tak akan mengutus pemain untuk melakukan penjagaan satu-satu. Siapa pemain yang masuk daerah kita, kita jaga," tegasnya.

Membawa pemain yang seluruhnya fit, serta modal kemenangan besar atas Persema, membuat Nil percaya diri untuk mencuri poin. "Seluruh pemain bisa main. Pemain juga asing bisa main. Ya mudah-mudahan kita bisa memaksimalkan dan bisa mencuri poin. Soal tiga atau satu itu tergantung di lapangan dan Allah," pungkas Nil.[sya/ted]

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP