Sabtu, 10 Desember 2011


Sabtu, 10 Desember 2011 10:39:37 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya semakin percaya diri jelang menjamu Semen Padang, Minggu (11/12/2011) besok. Pelatih Divaldo Alves bisa menurunkan tiga pemain asingnya. Tak hanya itu, gelandang mungil nan lincah, Andik Vermansyah juga siap turun. Bajul Ijo pun siap mencaplok Kabau Sirah.

Hingga, Sabtu (10/12/2011) pagi, dua pemain hampir pasti absen. Kedua pemain itu adalah Otavio Dutra dan Endra Prasetya. Meski ikut dalam latihan terakhir pagi ini, Dutra masih terganjal masalah Sertifikat Transfer Internasional (ITC). Sementara Endra mengalami cedera lutut kiri. Kiper senior ini juga tak nampak di latihan pagi ini.

Untuk posisi kiper, Persebaya patut berharap-harap cemas. Sebab mereka tercam krisis kiper. Hanya Dedi Iman yang siap dipasang. Sedangkan kiper Dimas Galih terancam tidak bisa turun karena terganjal masalah alih status. Tak hanya Dimas, pemain muda lainnya, seperti Nus Fasta, Aulia Ardli dan Ryan Wahyu juga mengalami nasib serupa. "Saat ini kita masih menunggu dari manajemen. Mudah-mudahan ITC Dutra selesai, dan masalah alih status juga beres," harap Divaldo Alves.

Meski ada kendala masalah ITC dan alih status pemain muda, Divaldo patut lega karena untuk pertama kalinya ia bisa menurunkan tiga pemain asing, yakni Andrew Barisic, Mario Karlovic dan pemain jompo Amaral. Tak hanya itu, Alves juga sudah dapat menurunkan sang ikon Persebaya, Andik Vermansyah. "Mereka dalam kondisi fit dan siap turun," lanjut mantan pelatih Persijap dan Minangkabau ini.

Hadirnya Barisic diharapkan mampu mempertajam lini depan Persebaya. Sebab pada dua laga terakhir, Persebaya krisis striker. Sebagai alternatif, Divaldo mendorong Arif Ariyanto dan Feri Ariawan sebagai ujung tombak.

Sedangkan turunnya Karlovic dan Andik membuat lini tengah lebih kreatif. Utamanya dalam menyuplai bola untuk striker. Sayang sektor belakang Persebaya terancam meninggalkan lubang menganga dengan tidak hadirnya Dutra. Apalagi duet Jefri Prasetyo dan Khomad Suharto juga belum padu.

"Ini adalah pertandingan home pertama kita. Kita ingin memberikan yang terbaik untuk suporter. Semoga kita mendapat hasil terbaik," pungkasnya.

Pada laga besok, Persebaya kemungkinan akan menurunkan Dedi Iman sebagai kiper utama. Empat pemain di belakang adalah, Mat Halil, Erol Iba, Khomad Suharto dan Jefri Prasetyo. Untuk lini tengah, kemungkinan besar diisi Rendi Irwan, Taufiq, Mario Karlovic dan Andik Vermansyah. Duet lini depan dipercayakan pada Feri Ariawan dan Andrew Barisic.[sya/ted]

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP