Jumat, 08 Januari 2010

HARAMKAN AREMA MASUK SOERABAJA

Persebaya Surabaya dan Arema Malang terkenal memiliki rivalitas panas. Tak heran, setiap dua tim Jatim itu bertemu, suhu pertandingan selalu tinggi.

Bahkan, kerusuhan besar pernah meletus pada babak 16 besar Copa Indonesia di Gelora 10 Nopember, Surabaya, 4 September 2006. Setelah kejadian yang dikenal dengan peristiwa Asusemper (Amuk Suporter Empat September) tersebut, dua tim itu tak pernah lagi bersua. Baru pada Indonesia Super League (ISL) yang tak mengenal pembagian wilayah, dua musuh bebuyutan tersebut terpaksa bertanding.

Bentrok itu akan tersaji pada 16 Januari mendatang di Gelora 10 Nopember, Surabaya. Tak ingin kerusuhan serupa terulang, Polwiltabes Surabaya mengantisipasi.

''Pengurus dan elemen suporter dua tim tersebut dipanggil ke polwil besok (7/1). Tujuannya, menguatkan komitmen kedua pihak agar pertandingan berjalan lancar dan aman,'' kata Wakil Panpel Persebaya Samsudin Warnangan kemarin (6/1).

Menurut dia, dalam laga itu, polisi bakal melipatgandakan personel keamanan. Laga biasanya dijaga maksimal seribu personel. Laga tersebut akan ada tiga ribu petugas yang mengamankan.

Samsudin menyatakan, dalam laga itu, penonton dipastikan bakal membeludak dan menyesaki stadion. Karena itu, panpel tidak memberikan kuota bagi para pendukung tim berjuluk Singo Edan tersebut.

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP