Jumat, 01 Januari 2010

LAMONGAN WASPADA 1 KEDATANGAN BONEK

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persela Lamongan tidak ingin tragedi Surajaya empat tahun silam terulang. Yaitu, bentrok antarsuporter ketika Persela menjamu Persebaya Surabaya di laga Divisi Utama (sebelum berganti Indonesia Super League/ISL). Untuk itu, ketika dua tim tersebut kembali bertemu di ajang ISL, Persela selaku tuan rumah secara tegas tidak menyediakan kuota bagi Bonekmania, pendukung berat Persebaya.

Tapi, menurut ketua panpel Yulianto, alasan kekhawatiran terjadinya bentrok itu bukan yang utama. Sebab, dia yakin bahwa suporter sekarang ini sudah dewasa. Apalagi, suporter tim peserta ISL memiliki aturan dan sanksi tegas.

Ketidaktersediaan kuota bagi Bonekmania tersebut terkait dengan kapasitas stadion kebanggaan warga Lamongan yang terbatas. ''Kami sangat yakin, stadion nanti penuh sesak oleh suporter Persela sendiri, sehingga tidak mungkin kami menerima suporter tim lain. Kasihan, mereka datang nanti malah tidak bisa masuk,'' katanya kemarin (31/12).

Kepala Dinas PU Bina Marga itu menjelaskan, untuk mengantisipasi suporter tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu saja, panpel harus berpikir keras. Yakni, bagaimana mengatur dan menjadikan pertandingan berjalan tertib dan lancar. Bahkan, untuk mengantisipasi membeludaknya suporter, panpel tidak menutup kemungkinan akan menyediakan layar lebar di halaman stadion.

''Meski pertandingan Minggu besok itu disiarkan langsung salah satu TV swasta nasional, panpel tetap yakin suporter akan membeludak. Sebab, LA Mania selama ini tidak ingin tim kesayangannya dikalahkan Persebaya. Itu sudah harga mati,'' tegasnya.

Untuk mempersiapkan semuanya, panpel kemarin (31/12) menggelar rapat khusus. Peserta rapat lengkap. Bahkan, Kabag Ops Polres Lamongan AKP Agus juga hadir. Kemarin dia memaparkan protap antisipasi membeludaknya suporter saat pertandingan Persela menjamu Persebaya. ''Kami akan melakukan upaya maksimal. Kami tidak ingin kecolongan, karena kami juga ingin Lamongan tetap kondusif,'' tandasnya.

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP