Minggu, 17 Januari 2010

PERSEBAYA MENANG,AREMA MENANG_IS

Persebaya Surabaya berhasil mematahkan rekor tak pernah menang atas Arema Malang sejak 2006. Tim besutan Danurwindo itu berhasil mengalahkan sang pemuncak klasemen sementara dengan skor meyakinkan 2-0 (1-0) di Gelora 10 Nopember, Surabaya, kemarin (16/1).

Dua gol yang dilesakkan Taufiq pada menit ke-18 dan Andi Oddang (46) menjadi faktor penting atas patahnya rekor tersebut. Green Force -julukan Persebaya- membuka keunggulan setelah tendangan Taufiq dari jarak jauh meluncur deras ke sisi kiri atas gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga.

Di awal babak kedua, Oddang memperbesar kemenangan setelah memanfaatkan umpan lambung Mat Halil di belakang barisan pertahanan Arema. Penjagaan Kurnia kembali bobol setelah sontekan mantan pemain Persekabpas Kab Pasuruan itu meluncur ke sisi kanan bawah gawang Singo Edan, julukan Arema.

Kemenangan tersebut dirayakan Persebaya bak juara. Euforia mereka lampiaskan tak seperti sukses di laga-laga sebelumnya. Setelah pertandingan, para pemain dan ofisial tim masih berpesta. Mereka saling memberikan aplaus dan melambaikan tangan tanda terima kasih kepada para penonton yang juga bersukacita. Beberapa suporter juga tampak melakukan sujud syukur di tengah lapangan.

"Kemenangan ini memang serasa juara. Kami bisa mengakhiri paceklik kemenangan atas Arema sejak 2006," kata Saleh Ismail Mukadar, manajer Persebaya, setelah pertandingan.

Danurwindo sendiri gembira atas kemenangan tersebut. Menurut dia, hal itu tak lepas dari keberhasilan para pemainnya menjalankan strategi bermain cepat dan mampu memanfaatkan kesempatan. "Pertandingan memang berjalan ketat dengan tempo tinggi. Tim yang bisa memanfaatkan kesempatan bisa menjadi pemenang," ungkap Danur, sapaan karib Danurwindo.

Sementara itu, pelatih Arema Robert Alberts mengakui bahwa Persebaya bermain lebih efektif. Dia menyatakan, timnya sebenarnya sudah menekan tuan rumah. Peluang Arema untuk menciptakan gol juga terjadi beberapa kali. "Tapi sayang, kami selalu gagal memaksimalkan peluang tersebut," ucap pelatih asal Belanda itu.

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP