Kamis, 14 Januari 2010

PERSEBAYA BUTUH PELATIH FISIK

rasio pemain yang absen karena cedera di putaran pertama membuat manajemen Persebaya mawas diri. Kini, mereka sedang berburu pelatih fisik untuk menghindarkan cedera pemain pada masa mendatang.

Manajer Persebaya Saleh Ismail Mukadar menjelaskan, sejauh ini ada dua nama yang sedang diwacanakan untuk menjadi pelatih fisik Persebaya. Mereka adalah pelatih fisik berkebangsaan Brazil Stefano ''Teco'' Cugurra serta pelatih fisik Unesa Sudarno.

Nama Teco muncul karena sempat menjadi pelatih fisik Persebaya mulai musim 2005 sampai 2007. Ketika itu, dia tetap menjadi pelatih fisik selama beberapa musim meski pelatih kepala di Green Force silih berganti. Teco sudah bersama-sama Mat Halil dkk ketika Jacksen F. Tiago menjadi pelatih. Bahkan, sampai pelatih kepala berganti pada Gildo Rodriguez dan Suhatman Iman, dia tetap bertahan.

Berangkat dari pengalaman tersebut, Teco lantas menjadi salah satu nama yang menggelinding. Bahkan, Saleh juga mengaku telah berkomunikasi dengan Teco. Di sisi lain, pelatih fisik Unesa Sudarno juga diwacanakan. Namun, Saleh menyatakan belum berbicara intens dengan pihak Unesa.

Dia juga mengamini bahwa adanya pelatih fisik asal Surabaya lebih bisa membantu tim. Salah satunya, mempermudah Persebaya menggunakan fasilitas milik Unesa.

Yang jelas, baik buruknya dua pelatih fisik tersebut kini masih dipikirkan manajemen. Sayang, pelatih Danurwindo terkesan tidak dilibatkan dalam hal ini. Padahal, mantan pelatih Persija tersebut memiliki banyak referensi atas pelatih fisik jempolan. Di antaranya, pelatih fisik jebolan Universitas Negeri Jakarta. Selain itu, Danurwindo pernah bekerja sama dengan pelatih fisik papan atas, Satya Bagja. Keduanya sempat bahu-membahu ketika menangani Pelita Jaya beberapa musim lalu.

Meski demikian, Danur, sapaan karib Danurwindo, tidak mau ambil pusing. ''Kalau saya ditanya perlu atau tidak pelatih fisik, jelas saya jawab perlu,'' tegasnya.

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP