Jumat, 01 Januari 2010

PERSEBAYA BIDIK OSCAR ARAVENA

Wacana Persebaya Surabaya untuk merekrut penyerang Oscar Aravena ternyata belum menjadi keputusan mutlak tim. Sebab, masih ada beberapa hal yang harus dilalui sebelum Persebaya merekrut mantan pemain Persija Jakarta itu.

Salah satu hal paling krusial yang harus dilakukan Persebaya sebelum merekrut Oscar adalah mengevaluasi kinerja tim pada akhir putaran pertama. Setelah evaluasi itu dilakukan, manajemen akan melihat peta kebutuhan tim berdasar analisis pelatih Danurwindo. ''Bila Oscar masuk, jelas akan memakan korban pemain asing lainnya,'' jelas Asisten Manajer Bidang Teknik Persebaya Cholid Ghoromah kemarin (31/12).

Maklum, Persebaya sudah memaksimalkan tiga kuota pemain non-Asia dan dua pemain Asia. Namun, untuk menentukan siapa yang menjadi korban, hal tersebut akan mengacu pada pengamatan Danurwindo terhadap kualitas pemain asing yang dimiliki dan kemampuan Oscar sendiri. Karena itu, Green Force (julukan Persebaya) juga perlu melihat kemampuan Oscar lebih dulu.

Green Force (julukan Persebaya) juga perlu melihat kemampuan Oscar. Dia menyebut bahwa timnya tidak bisa gegabah dalam merekrut pemain pada jeda kompetisi nanti. Sebab, perekrutan Oscar jelas akan menambah tinggi pengeluaran Persebaya untuk belanja pemain asing musim ini.

Menurut Cholid, rumor akan bergabungnya Oscar berawal dari keinginan pemain Chile itu. ''Oscar menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Persebaya,'' jelasnya. Ungkapan Oscar tersebut memang sesuai dengan kebutuhan Persebaya terhadap tambahan pemain depan. Tapi, dia menyatakan bahwa timnya belum pasti merekrut Oscar. ''Setelah semua di evaluasi, kami tentu bisa menentukan langkah selanjutnya,'' imbuhnya.

Pada akhir putaran pertama nanti, tim asal Kota Pahlawan tersebut berencana melakukan evaluasi paro musim. Bukan hanya pelatih dan pemain yang akan dievaluasi. Jajaran manajemen juga akan dievaluasi. ''Termasuk kinerja saya,'' ujarnya.

Danurwindo menegaskan, tidak ada waktu istirahat yang lama bagi skuad Persebaya. Ya, setelah dipermalukan Persijap Jepara pada Rabu lalu (30/12), Anderson Da Silva diwajibkan untuk mengikuti latihan hari ini.

Untuk latihan besok (hari ini, Red), Danur akan menggunakan lapangan Persebaya, Karanggayam, Surabaya. Alasannya, kondisi rumput di Stadion Surajaya, Lamongan, lebih cocok dengan lapangan tersebut.

''Besok (hari ini, Red) kami langsung berlatih. Itu dilakukan setelah kami mengevaluasi pertandingan di Jepara kemarin,'' tutur pelatih kelahiran Kutoharjo tersebut.

Menurut Danur, penampilan Persebaya di Jepara sangat jauh dari harapan. ''Mereka seperti kehilangan karakteristik permainan. Yakni, beringas untuk menyerang. Bukan hanya itu. Jumlah peluang yang sedikit tercipta juga akan kami evaluasi pada latihan besok,'' tutur mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

BONEX-PUNKY community

0 komentar:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP